Aplikasi Berguna Saat Ramadhan untuk iOS, Android, dan BlackBerry

Aplikasi Berguna Saat Ramadhan untuk iOS, Android, dan BlackBerry
Menikmati Ramadan menjadi lebih mudah dengan hadirnya aplikasi Islam pada perangkat mobile. Mengingat orang sangat bergantung pada ponsel, aplikasi tentu bisa sangat membantu umat Islam karena lebih cepat dan masih menjalani rutinitas sehari-hari.

Dengan aplikasi ini tidak ada lagi alasan untuk melupakan berdoa atau kehilangan jejak posisi kiblat. Tiga aplikasi ini telah dibuat khusus untuk umat Islam, dan sering mendapatkan update dengan informasi baru.

1. Islam Pocket Guide

Aplikasi ini tersedia untuk ponsel BlackBerry. Menyediakan pengingat berbicara tentang waktu shalat, seperti untuk Maghrib dan Subuh. Aplikasi ini juga dapat menentukan arah kiblat, dan berisi banyak informasi yang lebih berguna bagi umat Islam. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Indonesia, sedikit mengherankan bahwa hal itu begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya selama bulan Ramadhan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di BlackBerry AppWorld.

2. iPray

Sebagaimana Islam Pocket Guide untuk perangkat iOS, maka aplikasi iPray juga menyediakan pemberitahuan waktu shalat dan arah kiblat yang akurat. iPray menyediakan kalender Islam untuk menyoroti peristiwa Islam sepanjang tahun. Aplikasi ini telah diperbarui untuk Ramadhan tahun ini. Aplikasi ini tersedia di iTunes untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad.

3. Muslim Pro: Azan & Quran

Bagi pengguna ponsel Android, aplikasi Pro Muslim akan sangat membantu, datang dengan pengingat waktu shalat, animasi kompas kiblat, kalender Muslim, dan Al-Qur’an dengan transliterasi dan terjemahan dalam bahasa Indonesia, Perancis, Jerman, dan Turki. Aplikasi ini telah mendapat popularitas, sampai Ramadhan tahun ini, telah mejangkau 500.000 download, dan tersedia di Android Market.

Singapura sudah memiliki aplikasi web Ramadan khusus mereka. Itu bagus untuk melihat bahwa umat Islam di negara-negara lain memiliki pilihan yang baik dari aplikasi ini.

Kami berharap yang membantu Anda memilih aplikasi yang berguna di bulan Ramadhan. Jika Anda memiliki saran aplikasi lainnya, perlu ditampilkan. Nikmati Ramadan! (Sani Zulviah, @sanyzulvi, Blog: sanyzulviah.wordpress.com)

Sumber : http://nurulfikri.ac.id/index.php/artikel/item/908-aplikasi-berguna-saat-ramadhan-untuk-ios-android-dan-blackberry

Tinggalkan komentar